HPN 2022 Wartawan Purworejo Berbagi dengan Anak Yatim

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Wartawan Kabupaten Purworejo melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan untuk anak yatim, Sabtu (5/2/2022) sore. Kegiatan itu menjadi awal dari rangkatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan komunitas Pewarta Purworejo.

Bantuan berupa paket sembako dan santunan itu disalurkan untuk Panti Asuhan Muhammadiyah di Desa Kaliharjo, Kecamatan Kaligesing dan sejumlah anak yatim yang menjadi asuhan Mustakim, jurnalis Kabupaten Purworejo, di kompleks Masjid Nurul Huda Kelurahan Purworejo.

Selain itu, bantuan juga diserahkan untuk warga kurang mampu di Desa Kebon Gunung Kecamatan Loano.

“Kami gandeng Alfamart sebagai mitra untuk bersama-sama ikut berbagi dengan anak yatim dan duafa yang ada di Purworejo,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Pers Nasional 2022 Pewarta Purworejo, F Daniel Rajahere, usai kegiatan baksos.

Menurutnya, ada 50 paket sembako yang disalurkan kepada anak yatim dan duafa di Purworejo. Adapun santunan, lanjutnya, bersumber dari donatur yang dihimpun panitia penyelenggara.

Penyaluran bantuan sembako dilakukan oleh perwakilan pengurus, panitia, sesepuh Pewarta Purworejo, serta tim dari Alfamart.

Daniel berharap bantuan itu dapat meringankan beban panti dalam mengurus anak yatim asuhan mereka. “Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tapi inilah wujud kepedulian wartawan Purworejo kepada masyarakat,” tegasnya.

Branch Coorporate Communication Alfamart Cabang Cilacap Eko Mujianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Pewarta Purworejo yang melibatkan Alfamart dalam kegiatan sosial.

“Kami berharap sinergitas dalam program kemanusiaan ini terus dijaga, dan apa yang kami berikan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI