Hujan Angin di Magelang, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebuah pohon tumbang terjadi di wilayah Dusun Kalitan Desa Blondo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Selasa (4/12/2018) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 16.00 tersebut. 

Warga bersama relawan, tim BPBD Kabupaten Magelang maupun lainnya langsung melakukan pembenahan dan pembersihan pohon yang tumbang.

Hal ini dibenarkan Kalakhar BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada wartawan, Selasa sore. Dikatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Magelang, termasuk di wilayah Blondo Mungkid. Turunnya hujan tersebut juga ada yang disertai tiupan angin.

Sebuah pohon albasia, yang memiliki ukuran diameter 40 Cm, mendadak roboh dan menimpa dinding tembok sebuah perumahan dan menutup akses jalan di samping perumahan tersebut. Warga, relawan, satgas PB dan TRC BPBD Kabupaten Magelang melakukan kajian cepat, untuk kemudian dilakukan pemotongan pohon yang roboh menggunakan peralatan Chain Saw. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI