Hujan dan Angin Kencang di Temanggung, 3 Warga Terluka

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang mengakibatkan sejumlah bangunan rusak di Kabupaten Temanggung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat mencatat setidaknya lima rumah rusak, meski demikian tidak ada laporan korban jiwa, sedangkan korban luka berjumlah 3 orang.

Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan kejadian hujan disertai angin ribut terjadi pada Rabu (23/1) pagi sekitar pukul 04.30 WIB di Dusun Gopakan Rt 1 Rw 4 Desa Wonocoyo Kecamatan Wonoboyo.

" Angin kencang membuat atap rumah Sutomo (60) terangkat dan jatuh menimpa penghuni yang ada di bawahnya," kata Gito Walngadi, Rabu (23/1).

Dia mengayakan warga lalu membawa ke Puskesmas Rawat Inap Ngadirejo, tetapi karena kondisi luka dinilai luka ringan sehingga hanya menjalani rawan jalan. Ketiganya adalah Sutomo, Sumari dan Radit Saputra. "Angin kencang yang berembus dari barat ke timur itu dibarengi dengan padamnya aliran listrik," katanya.

Dia mengatakan longsor juga terjadi pada Rabu (23/1) di Lingkungan Banyuurip Barat Rt 8 Rw 1 Kelurahan Banyuurip Temanggung. Tebing itu setinggi 4 meter dan panjang 3 meter yang ada di daerah itu longsor dan mengakibatkan dinding rumah bagian dapur milik Agis Supriyanto (54) jebol tertimpa materail longsor. "Pada saat kejadian sekitar pukul 7 pagi kejadian tidak ada orang di lokasi, kerugian mencapai Rp 5 juta," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI