Hujan Deras dan angin kencang Tumbangkan Pohon di Muntilan dan Tegalrejo

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pohon tumbang terjadi di wilayah Kecamatan Tegalrejo dan Kecamatan Muntilan, Senin (10/12/2018) sore. Tidak ada korban jiwa, namun pohon yang tumbang ada yang mengenai bagian atap warung maupun pagar musala.

Kalakhar BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada wartawan, Senin petang, mengatakan pohon tumbang di Dusun Nuren Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo terjadi sekitar pukul 15.30. Informasi yang diperoleh menyebutkan sekitar pukul 14.00 terjadi hujan disertai angin yang menyebabkan pohon yang memiliki diameter 50 Cm tersebut tumbang. 

Selain menutup akses jalan dusun, bagian pohon tersebut ada juga yang mengenai bagian atap sebuah warung. Warga bersama relawan, satgas BPBD, TRC maupun lainnya melakukan gotong royong membenahi pohon yang tumbang tersebut. 
Pohon tumbang juga terjadi di Dusun Ngepringan Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan, Senin sore. Saat itu hujan bercampur angin kencang juga terjadi di wilayah Tamanagung sejak pukul 14.30, yang menyebabkan pohon sengon tinggi 15 meter dan diameter 30 Cm tumbang menimpa bangunan pagar masjid dan atap pendopo salah satu rumah warga.

Tim Satgas PB BPBD Kabupaten Magelang yang datang ke lokasi langsung melakukan kaji cepat. Warga bersama relawan, TNI, Polri maupun lainnya yang datang ke lokasi langsung melakukan pembenahan pohon yang tumbang dan melakukan pembersihan. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI