Hujan Deras Lagi, Warga Terdampak Banjir Was-was

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Warga terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Kedungbener 
di sejumlah desa Kecamatan Alian dan Kebumen, merasa was-was, menyusul hujan deras  yang mengguyur desa-desa mereka pada Rabu (18/10/2017) pagi hingga siang hari. 

Sebelumnya, sejak Selasa (17/10/2017) sore hingga Rabu (18/10/2017) pagi cuaca 
didominasi mendung yang kerap diselingi hujan intensitas kecil, sedang maupun deras. 

"Banjir yang terjadi Senin malam hingga Selasa dini hari lalu benar-benar membuat  kami trauma, karena muncul setelah hujan deras selama berjam-jam dan air sampai  masuk ke dalam rumah. Kami khawatir hujan deras kali ini membuat Sungai Kedungbener  kembali meluap dan banjir kembali terjadi," ujar warga Desa Bandung Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Siti Wahidah, Rabu (18/10/2017).

Menurut Siti, Desa Bandung sebagian wilayahnya dilewati Sungai Kedungbener dan  banyak warganya yang tinggal di dekat parapet atau tanggul pengaman sungai merasa was-was setiap kali hujan deras turun dan melihat debit sungai meningkat.

"Berdasarkan pengalaman kami selama 5 tahun terakhir ini, setiap kali curah hujan tinggi sungai pun meluap dan ada parapet yang jebol. Kami khawatir, parapet di desa kami jadi korban terjangan arus sungai yang deras," ujar Siti. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI