Hujan Lebat, Atap Rumah Nur Khamid Ambrol

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masyarakat maupun lainnya melakukan kerja bakti di kediaman Nur Khamid (42) warga Dusun Salam 2 Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Rabu (19/2/2020). Diantara mereka ada yang membenahi bagian ruang dapur rumah yang rusak dan amblong, ada juga yang membenahi bagian genteng atap rumah maupun lainnya.

Ditemui KRJogja.com di rumahnya, Rabu, Nur Khamid mengatakan bagian atap dapur rumahnya mendadak ambrol, Selasa (18/2/2020). Saat itu terjadi hujan deras, Nur Khamid sendiri masih di tempat pekerjaannya dan yang ada di rumah hanya pamannya. Saat itu hujan turun, pamannya berada di emperan depan rumah. Tiba-tiba terdengar suara cukup keras dan tidak beraturan dari arah belakang rumah. Saat dilihat, ternyata bagian atap dapur rumahnya sudah ambrol.

Sementara itu dari Dusun Sabran Desa Wonogiri Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang diperoleh informasi adanya tanah retak. Hal ini juga dibenarkan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto dan Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono SH MH kepada KRJogja.com secara terpisah, Rabu. Dikatakan, terjadinya tanah retak tersebut akibat terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Selasa lalu.

Tanah retak ini, lanjut Edy Susanto, sudah pernah terjadi pada petengahan Januari 2020 lalu dan telah dilakukan penutupan di lokasi yang retak tersebut. Akibat hujan pada Selasa (18/2/2020) lalu, tanah tersebut retak lagi dan memanjang dan melintasi beberapa rumah warga. (Tha)

BERITA TERKAIT