Hujan Lebat di Purworejo, Tiga Desa Diterjang Longsor

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Hujan lebat sepanjang Rabu (7/3) siang menyebabkan bencana tanah longsor di tiga desa Kabupaten Purworejo. Sedikitnya enam rumah mengalami kerusakan akibat bencana itu. Longsor merusak dua rumah di Desa Kemranggen Kecamatan Bruno.

"Longsor menerjang rumah Pariman dan Kasirin," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Sigit Ahmad Basuki, kepada KRJOGJA.com, Rabu malam.

Baca Juga : 

Ini Dia Kopi Seplawan, Kopi Purworejo Yang Ingin Mendunia
Keluarga Miskin di Purworejo Jadikan Kandang Kambing Sebagai Rumah

Dinding rumah jebol dan sebagian material tanah menimbun bangunan. Selain di Kemranggen, longsor juga menerjang rumah Paiman dan Nimun, di RT 01 RW 01. Tembok dua rumah itu juga jebol. Bahkan sejumlah peralatan elektronik rusak diterjang tanah.

Sementara itu, longsor menerjang rumah Ali dan Amin di RT 02 RW 03 Dusun Krajan Desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano. "Tidak ada korban dalam kejadian di tiga desa itu," ucapnya.

Menurutnya, para korban dievakuasi dan diungsikan ke rumah kerabat yang lebih aman. "Untuk kerja bakti dilakukan besok pagi melibatkan warga dan petugas BPBD," tuturnya. (Jas)

 

BERITA REKOMENDASI