Humoriezt Gelar Baksos di PA Ustman Bin Affan Magelang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memeriahkan peringatan HUT ke-31, Keluarga Humoriezt Indonesia menggelar bakti sosial (baksos) penyerahkan donasi uang santunan, kebutuhan mandi dan cuci serta bahan makanan ke Panti Asuhan (PA) Yatim Putra Ustman Bin Affan di Babadan Ngluwar Magelang. Kegiatan basos yang bertema 'Solidaritas tanpa Batas untuk Indonesia' ini diikuti oleh 400 orang anggota Keluarga Humoriezt Indonesia.

"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama di kalangan anggota Keluarga Humoriezt Indonesia. Kami berharap sedikit rezeki yang dihimpun dari anggota ini dapat bermanfaat untuk anak-anak asuh di panti asuhan ini," ujar Ketua Keluarga Humoriezt Indonesia, Enji Puspo Sugondo SH didampingi Sekjen Wasis Budiantoro beserta pengurus organisasi kepada wartawan usai acara, Senin (16/12/2019).

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-31 Keluarga Humoriezt Indonesia. Sebelumnya Humoriezt telah menyelenggarakan acara kampanye anti narkoba dan anti kekerasan dengan narasumber dari BNN Propinsi DIY dan motivator internasional Ishaq Mustaqim dari Kanada.

“Setiap tahun kami mengadakan kegiatan bakti sosial dan kampanye anti kekerasan dan pelanggaran hukum. Untuk tahun ini bakti sosial kami pilih di panti asuhan anak yatim daerah Magelang. Untuk itu kami berharap kedatangan kami dengan 400 anggota ini dapat memberikan semangat dan motivasi anak asuh agar lebih giat untuk belajar dalam mencapai cita-citanya," lanjut Enji Puspo Sugondo menjelaskan.

Ditambahkan, selama ini Kelurga Humoriezt Indonesia merupakan komunitas anak muda yang konsen pada kegiatan-kegiatan sosial. Menurut Enji yang merupakan pengacara kondang di Yogyakarta ini mengatakan Keluarga Humoriezt Indonesia saat ini dalam proses mengajukan izin kepada pemerintah untuk menjadi organisasi kepemudaan agar diakui dan dapat memberikan manfaat lebih luas.

Sementara Ketua Pengasuh Panti Asuhan Anak Yatim Putra Ustman Bin Affan, Suwondo mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada para pemuda dan remaja yang tergabung dalam Keluarga Humoriezt Indonesia yang telah menyempatkan diri untuk datang memberikan santunan kepada anak-anak asuh. Dengan bantuan itu diharapkan Keluarga Humoriezt Indonesia dapat terus peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Panti asuhan ini berdiri sejak tahun 2001. Diharapkan bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi 40 anak asuh mulai dari pendidikan SD hingga SMA," tegas Suwondo. (Usa)

BERITA REKOMENDASI