HUT Kab Magelang, ASN Kenakan Baju Adat

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati hari jadi atau kepindahan Kabupaten Magelang ke Kota Mungkid seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Magelang, melaksanakan upacara dengan seluruh rangkaian upacara menggunakan bahasa serta pakaian adat jawa. Termasuk jajaran Forkopimda.

Pjs Bupati Magelang, Drs Tavip Supriyanto Msi sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-34 Kota Mungkid mengajak kepada semua elemen masyarakat unuk bergandeng tangan bersama sama di dalam membangun  demi terwujutnya Kabupaten Magelang yang sejahtera maju dan amanah. 

"Bupati-bupati terdahulu telah meletakkan pondasi yang kuat untuk membangun Kabupaten Magelang. Marilah kita sebagai warga magelang untuk dapat secara bergotong royong, Saiyeg saekokapti didalam melaksanakan pembangunan di segala bidang,” katanya.

Dengan tema “Mari berkarya dan bergandeng tangan untuk memajukan Kota Mungkid yang unggul dan maju", mengandung maksud agar kedepanya masyarakat Kabupaten Magelang lebih sejahtera. 

Dibidang budaya dan pariwisata Kabupaten Magelang, memiliki visi terwujutnya kabupaten wisata yang berdaya saing dan berwawasan budaya. Pembangunan kepariwisataan memiliki harapan yaitu mewujutkan semua obyek wisata yang “layak jual” sehingga akan semakin banyak dikunjungi wisatawan, sehingga akan memberikan PAD yang besar serta akan mengembangkan seni budaya daerah. 

"Diusianya yang ke 34, sudah banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh Kabupaten Magelang dengan berbagai penghargaan baik di tingkat propinsi maupun tingkat nasional," ungkap Drs Tavip

Selain itu, kata Tavip selama tahun 2017 yang lalu, telah berhasil membangun 319 proyek infrasturkur seperti pasar, jembatan, puskesmas, terminal, gedung kantor dan lainnya. Pembangunan sarana prasarana publik dan infrastruktur merupakan amanah RPJMD 2014- 2019  tersebut, tentunya membutuhkan peran serta dan partisipasi dari masyarakat. (Bag)

BERITA REKOMENDASI