HUT ke-12, Bawaslu Gelar Donor Darah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bawaslu Kabupaten Magelang menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke-12 secara sederhana di tengah mewabahnya virus Covid-19. Mereka mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesabaran dan membangun kesadaran bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Peringatan HUT Bawaslu diawali Video Conference (vicon) Bawaslu RI bersama Bawaslu Provinsi serta Bawaslu Kabupaten /Kota se-Indonesia. Kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan pembagian masker kain kepada tokoh masyarakat.

Setelah itu, komisioner dan staf Bawaslu Kabupaten Magelang serta tokoh masyarakat menuju Kantor PMI setempat untuk melakukan kegiatan donor darah. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Bawaslu terhadap kemanusiaan, mengingat selama wabah Covid-19 melanda Indonesia, jumlah stok darah di PMI berkurang,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M. Habib Shaleh di sela-sela donor darah, Kamis (9/4/2020).

Pada HUT ke-12 Bawaslu tahun ini mengambil tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19.” Disebutkan kegiatan donor darah ini sebagai wujud nyata kepeduliaan jajaran Bawaslu dalam rangka memerangi Covid-19. “Pandemi Covid-19 membuat stok darah PMI berkurang. Oleh karena itu, Bawaslu menginisiasi donor darah ini. Harapannya, masyarakat membantu PMI memenuhi kebutuhan darah. Setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain. Bagi Anda yang sehat, mari kita donorkan darah kita,” kata Habib.

Sementara Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi mengucapkan terima kasih atas kegiatan donor darah Bawaslu Kabupaten Magelang. “Luar biasa dan terimakasih kepada Bapak Ibu dari Bawaslu Kabupaten Magelang yang telah mendonasikan darahnya di PMI kabupaten Magelang. Semoga bisa menggugah komponen lain untuk ikut membantu sesamanya melalui PMI,” imbuh Arief.

Pihaknya juga mengajak masyarakat menjadikan donor darah menjadi gaya hidup dalam berbagi kepada sesama. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI