HUT ke 47 PDIP di Purworejo, Momentum ‘Kembalinya’ Kader Senior

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo menyelenggarakan peringatan HUT ke 47 di Ganesha Convention Hall, Minggu (16/2) malam. Kegiatan itu menjadi momentum melaksanakan konsolidasi partai menghadapi Pilkada Purworejo 2020 dan nostalgia karena dihadiri beberapa kader senior partai.

Sedikitnya seribu kader partai dari berbagai pelosok Purworejo, menghadiri kegiatan. Massa bahkan membeludak sampai keluar gedung karena tidak kebagian tempat duduk. “Panitia mengundang sekitar 850 orang, tapi hadir lebih dari seribu, ini sangat menggembirakan bagi kami,” ucap Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Setiyabudi, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Adapun tokoh senior yang hadir antara lain mantan Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setiyabudi dan mantan Ketua DPRD Purworejo Angko Setiyarso Widodo. Kehadiran keduanya menjadi perhatian dan mendapat sambutan positif kader yang hadir. Hadir juga Wakil Ketua DPD PDI Jateng Sofwan Dedy Ardiyantono, Wakil Bupati Purworejo yang juga Ketua DPD Golkar Purworejo Yuli Hastuti. Selain itu, sembilan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar lewat PDIP juga diundang dan diperkenalkan kepada publik. Kegiatan diisi dengan seremonial dan pengajian oleh pengasuh PP Al Iman Bulus KH Hasan Agil Al Ba’abud.

Dion menambahkan, perjalanan panjang partai hingga sekarang harus menjadi bahan introspeksi seluruh kader. Dion juga mengapresiasi hadirnya pada tokoh sepuh dan senior partai. “Suatu momen kebersamaan dan berarti tujuan ‘ngumpulke balung pisah’, dapat diwujudkan lewat peringatan ini. Saya bersyukur pada senior bisa ‘rawuh’, ini jadi penyemangat pengurus PDIP,” tegasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI