HUT ke-68, Polwan Berbagi Dengan Santri

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 68, sejumlah polwan di Polres Temanggung berbagi ilmu tentang menjaga keamanan diri pada santri  dan anak yatim piatu di Komplek Asrama Polres Temanggung,Pada even tersebut, Polwan juga memberikan santunan berupa uang dan sembako.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti Sabtu (3/9) mengatakan pelaku kejahatan tidak pandang bulu pada sasaran baik orang tua, anak-anak maupun santriwati. Selagi ada kesempatan dipastikan melancarkan aksi, maka itu pada santriwati harus selalu waspada dan sebisa mungkin menjaga diri.

" Kami berikan sejumlah tips bagi santriwati untuk menjaga keamanan. Kami beritahu ancaman yang biasanya muncul pada perempuan dan anak-anak," katanya.

Disampaikan, polwan juga berbagi tips bagaimana santriwati membantu orang lain yang keamanannya terganggu tanpa membahayakan diri, baik di jalan atau tempat sepi. Diharapkan santriwati dapat beraktivitas tanpa takut dan turut menjaga keamanan lingkungan.  

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan menjadi tugas semua pihak untuk menjaga keamanan lingkungan dan mendeteksi sedari dini dari ancaman terorisme dan radikalisme yang mengancam NKRI dan Pancasila.

" Pada HUT Polwan ini. Polwan harus mampu meningkatkan kualitas diri," katanya.

Dia mengatakan santri dan yatim piatu yang ikut dalam kegiatan sekitar 40 orang. Mereka berasal dari sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan di Temanggung. Di akhir acara dilakukan doa bersama agar polisi dapat bekerja dengan baik dan mendapatkan berkah dan barokah. " Pada HUT Polwan ini juga diberikan bingkisan yang diantaraya sembako dan uang tunai. Semoga bermanfaat," katanya.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Temanggung Kompol Endang S mengatakan rangkaian HUT Polwan diantaranya baksos, olah raga bersama, sosialisasi tertib hukum pada berbagai elemen masyarakat, silaturahmi pada purnawirawan dan keluarganya serta patroli bersama. (Osy)  

 

BERITA REKOMENDASI