HUT SMAN 1 Sentolo, Pandemi Bukan Penghalang Berprestasi

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Masa pandemi Covid-19 bukanlah penghalang untuk berprestasi. Sama halnya SMAN 1 Sentolo dalam rangka memperingati HUT ke-41 tetap menggelar berbagai perlombaan serba virtual dan menggelar upacara dengan peserta terbatas berbusana Jawa gagrag Yogyakarta serba lurik.

Lomba virtual terdiri atas lomba eksternal (baca Geguritan siswa SMP se-Kabupaten Kulonprogo) dan lomba internal (fotografi tentang budaya di DIY, video kebiasaan baik di masa pandemi dan poster protokol kesehatan Covid-19) diikuti internal dan eksternal mengangkat tema ‘Achieve and Integritas’ (berprestasi dan bermutu).

Kepala Sekolah Drs Didik Asmiarto MPdSi berharap agar siswa tetap bersemangat dan guru karyawan agar lebih meningkatkan terobosan inovasi pembelajaran. “Dan memaknai HUT ke-41 SMA N 1 Sentolo sebagai momentum evaluasi, refleksi diri dan pembenahan ke arah lebih baik lagi,” kata Didik, Jumat (04/09/2020).

Selain pemotongan tumpeng diberikan kepada guru termuda, pengajian tasyakuran, pelepasan 41 balon udara disertai voucher sejumlah uang yang ikut digantungkan, dan diadakan jalan sehat Jumat (04/09/2020). Serta webinar strategi orangtua siswa dalam pendampingan kegiatan belajar di rumah (BDR) dan bidang kesehatan dengan narasumber DR Sigit Sanyoto MPd dari UNY dan Dr Susilo Pradyarto dari Dinas Kesehatan Kulonprogo.

Menurut ketua panitia Wandi Apriyani SE pelaksanaan lomba memang harus tetap diadakan meski keadaan yang serba terbatas, tidak menyurutkan semangat siswa/OSIS. “Acara HUT SMA N 1 Sentolo ini selalu digelar bersamaan dengan kegiatan Pekan Seni Budaya, sehingga semua mata lomba yang ditandingkan selalu ada unsur seni, budaya, penanaman kedisiplinan, sportivitas dan kejujuran,” ujarnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI