Ibu Bupati Magelang Explore Lereng Menoreh

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ibu Bupati Magelang, Tanti Zaenal Arifin mengexsplore kawasan Lereng Menoreh tepatnya di obyek wisata Museum Alam Marmer Indonesia (MAMI) di Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman Sabtu (5/9/2020). Mereka tiba pukul 09.30 dengan mengendarai jeep parang menoreh. Tiba di Desa Ngargoretno Ibu Bupati langsung melakukan tracking ke wisata marmer dengan melihat potensi kekayaan alam yang sangat indah di kawasan tersebut.

Tiba dilokasi, rombongan melakukan selfie dan mengunjungi Goa Purba yang ada di kawasan tersebut. Selain tracking di MAMI, mereka juga mengunjungi beberapa lokasi wisata edukasi yang ada di Desa Ngargoretno, diantaranya di kelompok ternak madu dan di edukasi perah susu etawa ‘Kandang Kang Im’.

Di kedai susu etawa Ibu Zaenal Arifin menikmati susu segar dari pemerahan yang langsung dilakukannya. “Lereng menoreh sangat indah dan kaya akan potensi alam serta wisatanya,” kata Ny Tanti Zaenal Arifin.

Sementara pelaku wisata Desa Ngargoretno, Shoim yang juga pemilik ‘Kandang Kang Im’, berterima kasih atas kunjungan sekitar 10 orang tersebut. Dia berharap kunjungan seperti itu akan semakin meramaikan objek wisata di kawasan Perbukitan Menoreh. “Kami berharap dengan kunjungan Ibu Bupati ini, potensi yang ada di desa kami akan semakin dikenal banyak orang,” harapnya.

Diungkapkan, selain ada objek wisata alam dengan pemandangan yang elok, ditempatnya juga banyak lahan kebun cengkih, peternakan lebah madu dan kambing etawa. “Untuk menuju ke sini, bisa melalui Kecamatan Borobudur maupun Kecamatan Salaman. Sarana jalannya cukup memadahi. Namun berkelok-kelok dan naik turun. Namun pemandangan selama perjalanan sangat indah,” pungkasnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI