Ikatan Pelajar Muhammadiyah Harus Melek Perkembangan Zaman dan Inovasinya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Azis Amin Mujahidin menghadiri acara Opening Ceremony Musyawarah Daerah XVIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan, Sabtu (26/2/2022).

Dalam sambutannya, Azis Amin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kontribusi Muhammadiyah beserta seluruh organisasi otonomnya, termasuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang telah memberikan andil besar dalam menyumbangkan masukan tentang arah dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Magelang.

Ia berharap, sinergi antara Pemerintah Daerah dengan organisasi kemasyarakatan, khususnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah dapat terus terpelihara dengan baik. “Karena saya optimis dalam menghadapi tantangan-tantangan perubahan zaman di era globalisasi informasi pada saat ini, Ikatan Pelajar Muhammadiyah mampu melahirkan gagasan-gagasan dan program-program baru yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ungkap, Azis Amin.

Dikatakan, sebuah organisasi perlu mengevaluasi kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan apa dan bagaimana yang harus dilakukan kedepan. “Oleh karena itu, saya memandang Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik,” katanya.

IPM

BERITA REKOMENDASI