Ikut Jalan Sehat, Bawa Pulang Motor

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ribuan orang mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan Pemerintah Kota Magelang dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019, Minggu (18/8/2019).

Karena banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT sampai mengatakan peserta jalan sehat sukses membuat kawasan alun-alun dan sekitarnya dipenuhi masyarakat.

Sejak pukul 06.30 masyarakat sudah memenuhi sekitar lokasi start yang ada di timur alun-alun Kota Magelang, dan sekitar pukul 07.00 bendera start dikibarkan Walikota Magelang. Ribuan peserta pun langsung berjalan kaki menyusuri ruas Jl Mayjend Sutoyo, Jl P Diponegoro, Jl Pahlawan, Jl Abdurahman Saleh, Jl A Yani dan finish di alun-alun Kota Magelang.
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi MPd diantaranya mengatakan jalan sehat merupakan momen untuk berolahraga bersama, bergembira, masyarakat berkumpul. Selain itu juga untuk membangun silaturahim sekaligus mengenalkan potensi dan kondisi di setiap sisi Kota Magelang. 

Dibenarkan jalan sehat kali ini termasuk yang paling spektakuler dibanding kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya. Tidak hanya warga Kota Magelang, warga luar Kota Magelang pun turut serta memeriahkannya.
 Kali ini pesertanya menjadi yang terbanyak. Pihak panitia juga menyediakan tiga sepeda motor sebagai hadiah utama.

"Kemudian hadiah lain, seperti sepeda gunung, TV LED, kulkas, dispenser, dan ratusan doorprice," kata Jarwadi yang didampingi Kabid Olahraga Disporapar Kota Magelang Subarkah.  

Walikota Magelang mengatakan jalan sehat memang menjadi momentum tepat bagi warga untuk tidak sekadar berolahraga, tetapi juga wujud rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian Kota Magelang yang aman dan nyaman.”Kita bersyukur kepada Allah SWT akan karunia dan anugerah pencapaian yang baik, segudang prestasi, keindahan, kebersihan, kenyamanan, ketertiban oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu salah satu ASN Bagian Hukum Setda Kota Magelang Lis Handayani beruntung karena nomor kupon miliknya terpilih mendapatkan salah satu hadiah utama berupa salah satu sepeda motor.

”Ya tidak menyangka saja, karena sebelumnya selalu ikut jalan sehat, tetapi baru kali ini dapat hadiah. Hadiahnya utama lagi. Tentu sangat senang dan bahagia,” katanya.  (Tha)

BERITA REKOMENDASI