Imbauan untuk Hindari Seputar Pertokoan Taman Plaza Ternyata Hoax

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Beredarnya informasi atau berita hoax yang beredar melalui media sosial perihal adanya imbauan kepada warga masyarakat Wonosobo agar menghindari pertokoan di seputar Pusat Perbelanjaan Taman Plaza, dengan alasan sejumlah pemilik toko terpapar virus korona (Covid-19). Adanya informasi tersebut Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo langsung membantahnya.

“Itu hoax, karena kami tidak pernah mengeluarkan surat edaran seperti yang tersebar viral melalui media sosial tersebut,” tandas One Andang Wardoyo, Jumat (05/06/2020).

Sekda juga menegaskan Pemkab Wonosobo maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak pernah merilis atau menayangkan informasi menyangkut nama atau alamat kasus terdampak Covid-19. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Wonosobo, agar tidak terpengaruh berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, alias cenderung menjadi hoax semata.

“Kami minta masyarakat lebih jeli dalam menerima berbagi informasi yang beredar luas melalui media sosial. Abaikan saja berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya dan tidak bisa dipercaya,” tandasnya.

Terkait upaya penaganan wabah Covid-19, Sekda juga meminta warga masyarakat tetap tenang, namun tetap waspada dan hati-hati saat berada di luar rumah. Terpenting adalah selalu menaati protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, jaga jarak fisik, dan disiplin mencuci tangan menggunakan sabun atau sanitizer,” tandasnya. (Art)

BERITA REKOMENDASI