Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja Kembali Dilaksanakan di Borobudur

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah 2 tahun sebelumnya (2020-2021) dilaksanakan secara daring atau online karena pandemi Covid-19, Indonesia Tipitaka Chanting (ITC) dan Asalha Mahapuja kembali dilaksanakan Sangha Theravada Indonesia (STI).
Bersama Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (ASTINDA, MAGABUDHI, WANDANI dan PATRIA) di Taman Lumbini kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), dan dibuka Plt Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma dengan memukul gong, Jumat (8/7/2022).
Dalam acara pembukaan, Jumat, juga dilaksanakan pembacaan “Adikamahasamayasuttam” oleh Tim Sutra.
Ucapan “Mudita Citta” juga disampaikan beberapa pihak secara bergantian. Rangkaian kegiatan ITC dan Asadha Mahapuja dilaksanakan 8-10 Juli 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Kepada wartawan usai acara pembukaan, Bhikku Subhapanno Mahathera membenarkan pada saat pandemi Covid-19 lalu, kegiatan ITC dan Asalha Mahapuja tidak dapat dilaksanakan secara luring atau langsung.
Anjuran pemerintah dan protokol kesehatan diikuti, dan kegiatan saat itu dilaksanakan secara online atau daring. Peserta ITC dan Asalha Mahapuja ini berasal hampir dari seluruh wilayah di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI