Indra Promosikan Wisata Magelang, Melalui Lagu

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna ikut mempromosikan dan mengangkat wisata di Kabupaten Magelang, Indra Kurniawan, warga Desa Keji, Kecamatan Muntilan, memprakarsai pembuatan video klip lagu yang berjudul ‘Nepal Van Java’. Nepal Van Java sendiri, sebenarnya merupakan ‘sebutan’ sebuah dusun di lereng Gunung Sumbing, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Dimana saat ini, sering dikunjungi wisatawan, karena lokasi rumah-rumahnya yang bersusun seperti di Nepal.

Dengan menggandeng Tokoh masyarakat Kecamatan Kaliangkrik, Ukis, Kepala Dusun Butuh, Danang (penggiat seni), masyarakat setempat, talent Kondang Heri Receh dan Karenwithuyzen dalam pembuatan video klipnya, dirinya yakin Video Klip lagu yang berjudul Nepal Van Java akan booming dan dapat mengangkat wisata di Kabupaten Magelang, khususnya di sekitar Dusun Butuh.

“Motivasi pembuatan video klip ini adalah saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dengan kemampuan yang saya miliki, walaupun dengan bentuk narasi yang berbeda, ya salah satunya melalui karya seni ini. Saya harap wisata di Magelang dapat terangkat melalui Lagu Ini. Kalau wisata terangkat, kan setidaknya membantu mengangkat ekonomi masyarakat,” katanya, Rabu (23/12/2020).

BERITA REKOMENDASI