Ingin Jadi Kota Pejuang, Purworejo Ogah Disebut Kota Pensiunan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kabupaten Purworejo sebagai kota pejuang, kembali membahana. Terlebih Purworejo kini sedang membranding sebagai kota pejuang. Purworejo tidak ingin lagi disebut sebagai kota pensiunan.

“Pensiun identik dengan masa tua yang tidak lagi produktif. Masa istirahat. Padahal Purworejo kini sedang berjuang mengejar berbagai ketinggalan,” kata Asisten Administrasi dan Kesra Sekda Purworejo Drs H Pram Prasetya Ahmad MM, Kamis (19/11/2020).

Purworejo yang kini berusia 189 tahun menurut Pram Prasetyo Achmad, dulu dikenal sebagai kota pensiun. Namun dengan melihat fakta sejarah, saat ini sedang membranding menjadi sebuah kota pejuang.

Sebelumnya dalam ramah tamah dengan Komandan TNI AL (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto ST MSc PSc di pendapa rumah dinas bupati setempat yang juga dihadiri Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA, Pram Prasetyo Achmad menjelaskan, bahwa Purworejo sangat layak menyandang predikat sebagai kota pejuang, salah satunya karena banyak pahlawan yang berasal dari kota ini.

“Mulai dari komponis WR Soepratman, Jenderal Oerip Soemohardjo, Jenderal Ahmad Yani, Mr Kasman Singodimedjo, dan lainnya,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI