Ingon Tani Peringkat Kedua Lomba Budidaya Kambing Etawa

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kelompok Ingon Tani Etawa Farm di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, menjadi juara 2 lomba kelompok budidaya Kambing Etawa tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2019. 

Prosesi pemberian hadiah dilakukan di Lapangan Simpang Lima Semarang, 15 Agustus kemarin dalam rangkaian hari jadi Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan lomba ini juga sebagai ajang pembinaan kelompok.

“Terus terang saya tidak mengira akan menjadi juara dua. Apalagi, maju tingkat propinsi merupakan pengalaman baru. Sebelumnya saat dinobatkan sebagai juara tingkat kabupaten oleh dinas peternakan dan perikanan, sudah membanggakan bagi kami. Sekarang jadi juara dua tingkat propinsi, tentu menjadikan kami lebih bangga lagi,” kata Ketua Kelompok Ingon Tani, Shoim, Selasa (27/8/2019).

Sebelumnya saat dinilai oleh tim penilai tingkat propinsi Juli 2019 lalu, pihaknya tidak terlalu berharap. Apalagi pesaingnya dari sejumlah kabupaten yang lebih berpengalaman. Salah satunya tentu dari Kabupaten Purworejo, yang nota bene sentra pembudidayaan kambing etawa. “Kambing etawa yang kami budidayakan disini saja, mayoritas berasal dari Kaligesing Purworejo. Jadi kalau purworejo menjadi juara satu, sudah tidak mengherankan. Dan memang sudah selayaknya,” lanjutnya.

Selain kelompoknya, pada lomba yang didadakan Dinas Peternakan dan Perikanan Propinsi Jawa Tengah tahun 2019 ini, Kabupaten Magelang juga mengirimkan tiga kelompok. Selain Ingon Tani, juga ada Kelompok Sapi Perah Sumber Makmur, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngablak dan Kelompok Itik Sido Rukun, Desa Mangunsari, Kecamatan Sawangan. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI