Ini Dia Tiga Titik Rawan Lalu Lintas di Wilayah Kebumen, Waspadalah!

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Tiga titik rawan lalu lintas di wilayah Kebumen menjadi pusat pemantauan kondisi lalu lintas sepanjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kebumen.

Baca Juga: Embung Giwangan Diproyeksikan Jadi Kebanggaan

Ketiga titik rawan tersebut menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kebumen, RI Ageng Sulistyo Handoko SIP, adalah ruas jalan nasional di depan Pasar Wonokriyo Gombong, pertigaan Jalan Daendels di depan Kantor Kecamatan Buluspesantren dan perempatan Tugu Lawet serta sekitar Pasar Tumenggungan di kota Kebumen.

"Kerawanan lalu lintas adalah sebagai dampak melonjaknya jumlah  kendaraan bermotor yang melintas dari para pemudik maupun masyarakat yang menikmati libur akhir tahun. Karena itulah, di tiga titik rawan itu didirikan Poskodal (posko pengendalian internal) dengan petugas dari Dishub Kebumen dan aparat pengendali lalu lintas lainnya," ujar Ageng Sulistyo, di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019).

Adapun tugas ketiga posko tersebut berupa pengendalian lalu lintas, pantauan radio komunikasi, juga pelaksanaan 'traffict counting' dan patroli mobiling. 

"Adanya pasar tumpah maupun kurangnya pemasangan rambu rambu lalu lintas di JJLS (jalur jalan lintas selatan selatan) Kebumen yang baru juga menjadi prioritas tugas kami," jelas Ageng.

Baca Juga: Pemkab Gunungkidul Cabut Status Darurat Kekeringan

Selain itu ada pula sebuah pos komando (posko) terpadu yang berfungsi sebagai pusat koordinasi dan informasi antar instansi Kebumen terkait berbagai urusan sepanjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, yang ditempatkan di Dishub Kebumen sejak 24 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. 

"Berbagai urusan yang ditangani dalam Posko Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut adalah terkait distribusi kepokmas (kebutuhan pokok masyarakat), kelancaran lalu lintas, keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru berlangsung," ungkap Ageng.(Dwi)

BERITA REKOMENDASI