Inkai Kulonprogo Gelar UKT

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Kulonprogo menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Kyu semester I di Aula lantai II Stadion Cangkring Wates, Sabtu (15/08/2020).

Ketua Panitia UKT, Sukaryana SPd mengatakan, tujuan digelarnya UKT untuk ujian kenaikan sabuk bagi atlet Inkai Kulonprogo sekaligus menanamkan pendidikan karakter, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, budi pekerti luhur, daya juang tinggi, menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan memiliki kedewasaan mental.

Diikuti sebanyak 84 atlet putra-putri Inkai Kulonprogo. Terdiri dari sabuk putih sebanyak 14 atlet, sabuk kuning 25 atlet, sabuk hijau 21 atlet, sabuk biru 20 atlet dan sabuk coklat 4 atlet. Mereka menampilkan materi ujian berupa kihon dan kata sesuai kategori sabuk dihadapan 10 tim penguji dari Pengda Inkai DIY.

“UKT semester I biasanya dilaksanakan pada bulan Juni di Pengda Inkai DIY. Karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaannya menjadi mundur pada pertengahan Agustus dan kita gelar di Kulonprogo. Dalam UKT ini kami tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya. (M-4)

BERITA REKOMENDASI