Innalilahi..Ibu Ageng, Mertua SBY Meninggal Dunia, Dimakamkan Besok di Purworejo

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRjogja.com – Jenazah almarhumah Sunarti Ari Hadiah atau Ibu Ageng akan dimakamkan di samping pusara Jenderal (Purn) Sarwo Edhi Wibowo di Kelurahan Pangen Juru Tengah Kecamatan/Kabupaten Purworejo.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jakarta pada pukul 22.00 dan diperkirakan tiba di Purworejo pada Selasa (21/9) pagi.
Keluarga almarhum menggali makam di bawah cungkup makam Jenderal Sarwo Edhi Wibowo.

“Tepat di samping makam Jenderal Sarwo Edhi Wibowo yang juga suami almarhumah,” ujar kerabat almarhumah, Yophi Prabowo, saat dihubungi KR.

Menurutnya, makam langsung digali begitu mengetahui kabar mangkatnya almarhumah, Senin petang. Kerabat juga melakukan koordinasi dengan Pemkab Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, dan Polres Purworejo untuk mempersiapkan pemakaman almarhumah.

Pemakaman diperkirakan dilaksanakan pada Selasa pagi. “Tidak ada persemayaman, rencana langsung dimakamkan. Rencana pemakaman akan dihadiri keluarga besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, termasuk beliau Bapak SBY,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim mengemukakan, pemakaman dipersiapkan secara matang. “Sudah dipersiapkan secara matang, mengingat pada yang bersamaan ada warga di dekat makam almarhumah yang meninggal dunia,” katanya.

Dikatakan, pemakaman almarhumah rencananya dilakukan secara umum dan tidak secara militer. Pemakaman dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu berbondong-bondong datang takziah ke makam, mengingat situasi masih pandemi, cukup doakan almarhumah wafat husnul khatimah,” tandanya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI