IPHI Purworejo Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Purworejo gelar pasar murah minyak goreng di halaman kantor IPHI, Selasa (22/3/2022). Pengurus IPHI menjual minyak goreng kepada warga kurang mampu di sejumlah kecamatan di Purworejo Rp 14.000 per kemasan isi satu liter.

Pasar murah minyak goreng itu diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-32 IPHI. “Dalam rangka peringatan hari lahir, kami sesuai dengan instruksi dari PP IPHI, melakukan aksi sosial dengan sasaran masyarakat, terutama para dhuafa,” kata Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Purworejo, H Ahmad Khusaeri.

Sebanyak 356 liter minyak goreng habis dibeli warga dalam waktu kurang dari tiga jam. Warga kurang mampu yang membeli berasal dari Kecamatan Purworejo, Banyuurip, Loano, Gebang, dan Bayan, sesuai dengan rekomendasi pengurus IPHI kecamatan.

Minyak goreng tersebut dibeli pengurus IPHI Kabupaten Purworejo dengan harga Rp 385 ribu per karton isi dua belas liter. “Kalau dihitung seliter harganya Rp 30 ribuan, warga belinya tetap Rp 14.000, sisanya disubsidi oleh pengurus dan anggota IPHI Purworejo,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI