Irwanto Meninggal di Irigasi

TEMANGGUNG, KRHJOGJA.com – Seorang petani, Irwanto (65) warga Dusun Craken Desa Ngadimulyo Kecamatan Kedu ditemukan meninggal di saluran irigasi di Dusun Wirodono Desa Karangtejo Kecamatan Kedu Temanggung, Minggu (6/12).

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan tim Inavis diterjunkan untuk memeriksa tubuh korban, dan menjawab dugaan sebagai korban pembunuhan. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka akibat penganiayaan.

” Jadi korban meninggal diduga terpeleset dan jatuh di irigasi. Karena tidak ada yang segera menolong sehingga jiwanya tidak tertolong,” kata Henny, Minggu (6/12)

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan korban berangkat dari rumah sekitar 05.30 WIB untuk menuju ke sawah yang berada di Dusun Wirosari Desa Karangtejo Kedu.

Korban sempat berjalan bersama saksi Slamet Praninuwun, namun kemudian mengambil jalan pintas untuk menyingkat waktu. Beberapa jam kemudian, Slamet mencari keberadaan korban karena tidak juga sampai sawah. ” Pukul 08.00 WIB, Slamet menemukan korban di saluran irigasi yang kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan petugas berwajib,” kata dia.

Dikatakan usai di periksa dan visum et repertum, korban diserahkan keluarga tidak ada tanda-tanda penganiaan. Luka yang ada di tubuh korban sebagai luka benturan ketiga jatuh di irigasi. (Osy)

BERITA REKOMENDASI