ISP Football Academy Bukan Sekedar SSB

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sekolah Sepakbola (SSB) Ikatan Sepakbola Purworejo (ISP) Football Academy Kabupaten Purworejo bukan sekedar SSB. Namun Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Purworejo bertekad ingin mengangkat prestasi olahraga sepakbola menuju liga profesional.

“Melalui SSB ISP Football Academy kita bangun prestasi sepakbola, yang dipersiapkan sejak usia dini. Maka prestasi yang kita petik bukan sekarang, tapi beberapa tahun yang akan datang,” kata Ketua Askab PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo SH, Jumat (13/11).

Di sela-seka lauching SSB ISP Football Academy Desa Bedono Karangduwur dan SSB ISP Football Academy Desa Samping Kecamatan Kemiri Angko Setiyarso Widodo menandaskan, bahwa pembentukan SSB ISP Football Academy ini tidak sekedar main-main, namun benar-benar sebagai ajang pencarian bakat pesepakbola yang diawali dari tingkat paling bawah. “Dari sinilah kita akan mendapatkan bibit-bibit atlet sepakbola yang benar-benar digarap dari nol,” tandasnya.

Sebagai taget awal lanjut Angko Setiyarso Widodo, minimal berdiri 100 SSB yang tersebar di seluruh penjuru desa se Kabupaten Purworejo. Dari 100 SSB ini nanti akan muncul bibit-bibit pesepakbola yang dapat diandalkan di masa depan. “Kami tidak melihat dari keluarga atau kalangan mana anak-anak ini, tapi minat dan bakat yang kami utamakan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI