Istri Dubes Kagumi Candi Borobudur

MAGELANG, KRJOGJA.com – Rombongan The International Women's Club of Thailand (IWC) Bangkok melakukan kunjungan ke Candi Borobudur Magelang, Rabu (14/3/2018. Diantara mereka ada yang merupakan istri Duta Besar (Dubes), termasuk istri Dubes RI di Thailand Anita Rusdi, istri Dubes Colombia Astrid Garcia maupun lainnya. Selain itu ada juga yang merupakan pengusaha atau istri pemimpin perusahaan maupun penggiat sosial.

Rombongan tiba di Pendopo Timur Hotel Manohara Borobudur dan disambut GM Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) I Gusti Ngurah Sedana yang didampingi beberapa beberapa pimpinan TWCB lainnya. Dipandu Darwin dari HPI Yogyakarta, rombongan langsung menuju ke pelataran barat Candi Borobudur. Di petaran barat Candi Borobudur, beberapa anggota rombongan tidak mampu menahan kekagumannya terhadap keindahan bangunan Candi Borobudur.

Anita Rusdi mengatakan Candi Borobudur sudah dikenal dunia, dan kegiatan ini diantaranya untuk promosi Indonesia. Diharapkan akan lebih banyak lagi wisatawan dari berbagai negara datang ke Indonesia, termasuk Candi Borobudur. 

"Diharapkan dengan keindahan bangunan Candi Borobudur yang sudah terkenal ini, muncul keinginan untuk lebih memperkenalkan Indonesia lebih dekat lagi di tingkat dunia."

Sebelum ke Borobudur Magelang, rombongan melakukan kunjungan ke Bali untuk menyaksikan Tanah Lot, Taman Ayun dan beberapa lokasi lainnya. Rombongan kemudian menuju ke Solo, diantaranya untuk menyaksikan batik. (Tha)    
 

BERITA REKOMENDASI