Istri Pedagang Sayur Keliling Lahirkan Kembar Tiga

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pasangan Dwiyanto (37) dan Sumiyati (33) warga Tejosari Kelurahan Parakan Kauman, Kabupaten Temanggung tengah berbahagia. 

Senin (10/04/2017) pagi, lahir di tengah mereka bayi kembar tiga melalui operasi caesar di RSK Ngestiwaluyo Parakan Temanggung. Konsisi ibu bayi stabil baik dan untuk pengawasan lebih intensif sementara diawasi 24 jam pertama di perawatan ICU.

Dokter yang menangani kelahiran bayi kembar tiga tersebut Bayu Aji Nugroho mengatakan bayi kembar lahir sekitar pukul 09.30 WIB melalui operasi caesar. Operasi sebagai tindakan tepat karena bayi pertama terjadi kelainan letak atau sungsang  dan bayi ketiga melintang. " Kelainan letak ini menyebabkan persalinan tidak bisa dilakukan secara spontan atau pervagina," katanya.

Dikemukakan ketiga bayi kembar tersebut, dua di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan. Bayi pertama (perempuan) terlahir pada pukul 9.29 WIB seberat 1,9 kilogram, disusul kemudian laki-laki pada pukul 9.30 seberat 1,7 kilogram, terakhir laki-laki pukul 9.31 seberat 1,7 kilogram. (Osy)

BERITA REKOMENDASI