Istri Wabup Ikut Senam Bersama Lansia

MAGELANG, KRJOGJA.com – Senam para wanita lanjut usia (lansia) di Dusun Menayu Desa Menayu Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang membuat Istri Wakil Bupati Magelang, Aslimah terkesan. Ia pun ikut senam dan membaur dalam
barisan para lansia tersebut.

Pemandangan itu tampak dalam kegiatan Pencanangan Kampung keluarga Berencana (KB) Satria dan Peresmian Rumah Dataku di Dusun Menayu Rabu (31/7/2019). Aslimah yang merupakan Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang datang bersama Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Selain ikut senam, mereka juga menyaksikan beragam potensi Desa Menayu yang digelar dalam pameran. Sejumlah potensi desa yang menarik perhatian mereka yakni kelompok wanita tani (KWT) yang memproduksi berbagai makanan olahan, kelompok lansia yang memproduksi alat perikanan dan lainnya.

Saat membacakan sambutan Bupati Magelang, Retno Indriastuti mengatakan pencanangan Kampung KB ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan berkualitas, guna mendukung tercapainya visi dan misi pembangunan kesehatan di Kabupaten Magelang.

"Isu kependudukan merupakan hal yang sangat penting karena pertumbuhan dan struktur umur penduduk akan menentukan arah kebijakan, baik ditingkat nasional maupun ditingkat daerah. Peningkatan jumlah kelahiran yang sangat besar akan membebani ekonomi, karena ketergantungan yang cukup besar kepada penduduk usia produktif," katanya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI