Isuzu Gelar Invetten Gratis di Terminal Muntilan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – PT Armada International Authorized Dealer Isuzu Motor Yogyakarta bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, menggelar event invetten/ greasing (melumasi) suspensi truck segala merk di Terminal Muntilan, 17 hingga 20 Oktober kemarin. Sebelumnya dilakukan training inspiratif diikuti siswa dan siswi program studi (prodi) Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sekolah SMK Muhammadiyah 1 Muntilan. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusan menghadapi MEA. Disisi lain juga untuk memperkenalkan teknologi diesel terkini yang ramah lingkungan," kata Kepala Bengkel PT Armada International Authorized Dealer Isuzu Motor Yogyakarta, Aris Nofianto, Minggu (22/10/2017). 

Pada invetten kemarin, kata Aris, dilakukan di dua lokasi. Selain di Terminal Muntilan yang diikuti sekitar 20 armada angkutan umum diesel, invetten juga dilaksanakan bengkel sekolah yang diikuti 18 armada. "Yang menarik, semua armada adalah angkutan umum baik micro maupun medium bus di sekitar Muntilan. Dan semua gratis. Ini juga sebagai bentuk pelayanan dari isuzu dan sekolah terhadap masyarakat terutama pemilik armada angkutan," lanjutnya.

Disisi lain, ditambahkan Kepala Prodi TKR Eko Suliatyo, banyak anak didik yang menggunakan armada angkutan umum tersebut. "Jadi ini merupakan bentuk pelayanan atau ungkapkan rasa terima kasih kami kepada penyedia layanan jasa transportasi sekolah, terutama yang selama ini mengantarkan (mengangkut) siswa-siswi smk muh 1 mtl, baik berangkat maupun pulang sekolah. Ini juga atas masukan masyarakat dan kepala terminal muntilan," imbuh Eko, mewakili Kepala SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Edy Haryanto. (Bag)

BERITA REKOMENDASI