Jabatan Kapolsek Dukun dan Salam Diserahterimakan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jabatan Kapolsek Salam dan Kapolsek Dukun Polres Magelang diserahterimakan dalam upacara yang dipimpin Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi di halaman depan Mako Polres Magelang, Rabu (18/3/2020). Dalam kesempatan ini Kapolres Magelang juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya berkaitan dengan tantangan yang dihadapi.

Jabatan Kapolsek Salam semula dijabat AKP Maryadi SH, diserahterimakan kepada AKP Dimas Bagus P SPd. AKP Maryadi menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Magelang menggantikan AKBP Ngadisa yang memasuki masa pensiun, sedang AKP Dimas Bagus P SPd sebelumnya menjabat Kapolsek Dukun. Jabatan Kapolsek Dukun diserahterimakan kepada Iptu Suyanto SH, yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Magelang.

Kapolres Magelang mengatakan Kapolsek Salam tantangannya lebih tinggi dan lebih membutuhkan kreativitas, inovasi dan keaktifannya. Wilayah Salam Magelang berbatasan dengan wilayah Yogyakarta, dan Kapolsek Salam diharapkan dapat menjadi tirai bagi wilayah Jawa Tengah.

KBO Sat Lantas yang menjadi Kapolsek Dukun Magelang, Kapolres Magelang juga mengatakan tantangan yang dihadapi juga lebih tinggi dibanding KBO Sat Lantas. Kalau sebelumnya hanya seputar Lalu Lintas, namun sekarang dimiliki 7 fungsi yang melekat pada fungsi Polsek. Juga ditekankan faktor keikhlasan dan tidak ada tendensi kepentingan pada seluruh anggota. Bila tidak ada kepentingan dan ikhlas, semua akan berjalan lancar. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI