Jadi Ajang Konsolidasi Jelang Pilgun dan Pilpres

MAGELANG, KRJOGJA.com – DPC PKB Kota Magelang mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 di Gedung Sasana Kiai Sepanjang Kota Magelang, Minggu (18/3/2019). Selain dihadiri Pengurus DPC PKB Kota Magelang, pembukaan Muscab juga dihadiri beberapa pengurus partai politik yang ada di Kota Magelang, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KHM Yusuf Chudori atau Gus Yusuf, perwakilan dari DPP PKB maupun lainnya.

Di forum pembukaan Muscab, Gus Yusuf diantaranya mengatakan Muscab merupakan ajang konsolidasi. Gus Yusuf juga berharap agar dalam penyusunan kepengurusan DPC PKB Kota Magelang nantinya dapat diakomodir seluruh kekuatan di Kota Magelang, baik dari kalangan NU, perwakilan Anshor, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, profesi maupun lainnya.

Gus Yusuf juga mengingatkan bahwa tahu 2018 dan tahun 2019 merupakan tahun politik, tahun yang akan menentukan 'nasib' Indonesia 5 tahun yang ada datang, bahkan tahun-tahun mendatang. Di Jawa Tengah, lanjutnya, sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Setelah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, akan masuk pada tahapan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Coblosannya pilpres memang dilaksanakan tahun 2019 mendatang, tetapi penentuan siapa calon presiden dan siapa calon wakil presidennya akan ditentukan pada Bulan Agustus mendatang. "Maka kalau saat ini situasi politik lumayan menghangat, wajar. Ini memang saat-saat yang menentukan," kata Gus Yusuf.

Tugas berat bagi kader-kader PKB di Jawa Tengah adalah bagaimana dapat mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dengan memenangkan pasangan calon nomor 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah. Setelah itu juga akan mendukung dan mendorong Ketua Umum DPP PKB Dr H Muhaimin Iskandar MSi untuk masuk dalam kontestasi pilpres, maju sebagai calon wakil presiden tahun 2019. "Maka sangat wajar kalau pilgub hari ini rasa pilpres," kata Gus Yusuf.(Tha)

BERITA REKOMENDASI