Jadi Gerakan Nasional, Sahabat Ganjar Gelar ‘Jumat Bersih’ di Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Relawan Sahabat Ganjar kembali bergerak, kali ini di Kabupaten Magelang. Para relawan menggelar acara Jumat Bersih, Jumat (24/9/2021) untuk mengkampanyekan semangat menjaga lingkungan sekitar menjelang musim penghujan.

Soekamin, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang, mengatakan kegiatan Jumat Bersih, dilakukan sebagai trigger kepada masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan. Relawan menyentuh berbagai hal meliputi saluran air, pengendalian sampah, hingga ke penerangan jalan.

“Hari ini kami lakukan di kawasan Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang. Acara ini akan kami selenggarakan secara reguler, dengan mengajak masyarakat sekitar, agar kesadaran akan kebersihan lingkungan semakin tinggi. Diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikutinya, selain kegiatan Jogo Tonggo yang sudah dilakukan sebelumnya,” ungkapnya melalui pernyataan tertulis pada KRjogja.com.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodiharjo menambahkan kegiatan Jumat Bersih akan coba sosialisasikan ke semua daerah di Jawa Tengah melalui semua DPC. Ia berharap, kebiasaan baik warga bisa menjadi gerakan nasional yang membawa kemanfaatan nyata.

“Ini hal positif yang layak diikuti oleh banyak pihak. Hingga saat ini, di Jawa Tengah sudah terbentuk 22 DPC dari target 35 DPC. Dengan semakin banyak DPC yang bisa terbentuk, diharapkan semakin banyak kegiatan positif, aksi sosial dan kepedulian yang bisa Sahabat Ganjar lakukan. Kalau bisa di seluruh Indonesia nantinya,” tandas Parikesit. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI