Jadi Korban Laka, Warga Tabur Bunga

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Puluhan warga Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang menggelar tabur bunga di Jalan Klangon, tepatnya perempatan Dusun Wonoboyo, Desa Keji, Senin (29/08/2016). Tabur bunga dilakukan, setelah salah satu warganya, menjadi korban kecelakaan di lokasi tumpukan material proyek irigasi yang tengah dikerjakan CV Pebe Puriwangi, tersebut.

Warga memadati pinggir jalan di sekitar lokasi proyek untuk membacakan tahlil bersama-sama dan tabur bunga. Warga kemudian melakukan protes kepada CV Pebe Puriwangi karena memenuhi badan jalan dengan material sehingga memicu kecelakaan lalu lintas. "Ini sebagai bentuk duka atas meninggalnya warga kami di lokasi proyek. Kami juga menggelar tahlilan dan mujahadah untuk mendoakan korban Akhmadi," kata Kepala Desa Adikarto, Edi Nur Hasan seusai tabur bunga.

Menurutnya, pihak CV Pebe Puriwangi meletakkan material proyek hingga ke tengah jalan sehingga menggagu arus lalu lintas. Material terlihat menumpuk hingga garis tengah jalan. Selama ini, paling tidak ada lima kecelakaan di mana salah satunya adalah Akhmadi (41), warga Dusun Kalangan, Adikarto, tewas setelah menabrak matrial dan terjatuh pada Rabu malam dan meninggal dunia Kamis malam kemarin.

"Pihak pemborong kami minta bertanggungjawab dengan membantu biaya rumah sakit, proses pemakaman dan selamatan korban. Jika tidak warga akan mendemo lokasi proyek," pintanya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI