Jadi Sasaran Pencurian, Masjid Al Izhaar Dipasangi CCTV

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seringnya  aksi pencurian, baik aset masjid maupun pengunjung yang sedang melaksanakan ibadah, Masjid Agung Al Izhaar di Kutoarjo Kabupaten Purworejo kini dipasang CCTV. Kamera pengintai ini dipasang  di 16 titik agar pelaku kejahatan dapat diketahui.

"Kami hanya ingin setiap orang di masjid ini bisa khusuk melaksanakan ibadah. Juga bisa merasa nyaman dan aman,” kata Ketua Takmir Masjid Al Izhaar M Makhfud, Rabu (21/6) malam.

Usai kegiatan tarawih dan silaturahim (Tarhim) bersama Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati (Wabup) Yuli Hastuti SH di masjid itu, M Makhfud mengatakan, Masjid yang berada ditengah kota ini sering menjadi incaran orang yang tidak bertanggungjawab Aksi pencurian di masjid itu Menurut Makhfud, sudah beberapa kali
terjadi. Pencurian kotak amal, juga pencurian barang yang dibawa warga yang sedang menunaikan salat. 

"Ada yang sedang salat, tas yang ditaruh di sebelahnya hilang. Maka berdasar kesepakatan, akhirnya pengurus masjid dan masyarakat memasang CCTV. Termasuk menyediakan locker sebanyak 20 kunci di teras masjid,” paparnya.

Kutoarjo sendiri menurut Agus Bastian, kini menjadi bagian muka Kabupaten Purworejo karena berada pada jalur utama arah Purwokerto, Cilacap, dan kota-kota besar lainnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI