Jadi Unggulan, Benowo Rintis Desa Wisata

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Warga masyarakat Desa Benowo Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo bertekad untuk mewujudkan desa wisata. Dengan potensi alam yang dimiliki, tekad ini mendapat dukungan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, yang mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan desa itu menajadi desa wisata unggulan.

 

“Potensi desa ini sangat menjanjikan untuk tujuan wisata. Bahkan desa ini masuk dalam wilayah kawasan yang dikembangkan wisata Candi Borobudur,” kata Agus Bastian, Sabtu (13/8).

 

Namun Agus Bastian disela-sela mengunjungi desa ini menambahkan, bahwa untuk menjadikan Benowo sebagai desa wisata unggulan, masih membutuhkan banyak pembenahan, terutama infrastruktur. “Kita ingin mengembangkan potensi-potensi daerah, baik yang terkait dengan produksi masyarakat maupun potensi alam yang mungkin bisa dikembangkan untuk dijual sebagai obyek wisata,” katanya.

Desa yang berada di wilayah Perbukitan Menoreh ini memiliki diketinggian sekitar 950 meter di atas permukaan laut. Menawarkan wisata alam pegunungan dengan Gunung Kunir dan  air terjun Curug Batur, Curug Benawan dan Curug Padusan. Juga wisata religi petilasan Pangeran Benowo dan sendang yang selama ini banyak dikunjungi warga. (Nar)

BERITA REKOMENDASI