Jaga Kondusifitas, Wabup Purworejo Gandeng Polres

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH akan terus meningkatkan kerjasama dengan menggandeng Kepolisian Resort (Polres) dan jajaran aparat keamanan lainnya di Purworejo, guna menjaga kondusifitas di wilayah Purworejo.

“Kondusifitas daerah sangat penting sebagai modal dalam melaksanakan program-program pembangunan dan peningkatan perekonomian,” katanya, Rabu (01/07/2020).

Pada peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Purworejo Hj Yuli Hastuti sangat percaya kepada Polres yang sudah teruji dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga jalinan kerjasama yang baik dapat terus ditingaktkan. “Tentunya dalam menciptakan situasi yang kondusif yang dilakukan dengan persuasif,” tandasnya.

Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi berharap Purworejo tetap nyaman, terlebih dengan akan digelarnya Pilkada. “Jangan sampai ada gesekan dan perpecahan hanya karena perbedaan pilihan politik,” katanya.

Kalau memanas cukup suhu politiknya saja. Untuk konflik horisontal, gesekan dan sebagainya, harus dijaga bersama supaya Purworejo bisa kondusif, masyarakat bisa merasa aman dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat optimis pada Pilkada nanti, situasinya tetap kondusif,” tambahnya.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi menambahkan, Pilkada merupakan agenda kegiatan yang memerlukan perhatian serius, dimana pelaksanaannya sudah semakin dekat. “Potensi kerawanannya juga semakin besar. Sehingga harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI