Jaga Persatuan Umat, Habib Salim Bin Jindan Ajak Teladani Rasullulah

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ulama besar Habib Salim bin Shalahudin bin Salim bin Jindan dari Jakarta dalam ceramahnya di Masjid Agung Jawa Tengah, Minggu (25/11/2018) mengajak kepada seluruh umat Islam untuk senantiasa meneladani apa yang diajarkan dan dilakukan Rasulullah Muhammad SAW. 

"Semakin kita meneladani dengan melakukan apa yang dianjurkan dan dilkaukan Rasulullah SAW, maka kita akan menjadi lebih dekat dan mengenal Rasulullah. Kita pun akan menjadi umatnya  yang selamat dunia maupun akhirat", ujar Habib Salim yang hadir sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Maulid nabi menurutnya adalah upaya atau cara kita mengenang dan mengingat Rasulullah Muhammad SAW. Dengan mengingat setidaknya bisa meneladani ajaran beliau sebagai landasan keselamatan dunia dan akhirat.

Habib Salim juga mengajak kepada seluruh umat Islam agar menjaga persatuanndan kesatuan dengan meningkatkan rasa persaudarana dan kekeluargaan. Bagi orang tua, keteladanan Rasulullah harus diturunkan kepada anak-anak. "Bekalilah mereka dengan ilmu agama, ikuti seluruh perintah dna larangan agama, niscaya itu akan membawa keselamatan bagi kita semua", tegasnya dengan gaya berapi-api.

Kehadiran Habib Salim bin Jindan ini pun disemarakkan oleh penampilan grup rebana Ahbabul Musthofa. Prof Dr KH Noor Achmad MA, Ketua DPP MAJT menyatakan masjidnya telah beberapa kali menggelar acara maulid nabi denga. pengajian. Dirinya memandang peringatan demi peringatan digelar sebagai wujud jamaah MAJT memaknai momentum maulud sebagai upaya menggali keteladanan Rasulullah. Dengan demikian umat akan memahami keteladan dan mengaplilasikannya pada kehidupan sehari-hari sebagai umat muslim. (Cha)

BERITA REKOMENDASI