Jago Emas, Layanan Informasi Lalu Lintas di Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Demi menciptakan kehidupan berlalu lintas yang nyaman dan aman, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purworejo membentuk tim terpadu Jagan Margo dan Edukasi Masyarakat (Jago Emas). Tim ini akan memberikan pelayanan pengaduan dan informasi keselamatan berlalu lintas melalui media sosial facebook, twitter, dan instagram.

“Tim ini beranggotakan 20 orang terdiri dari berbagai stakeholder terkait bidang lalu lintas (Lalin) dan masyarakat. Bertugas mengelola layanan pengaduan dan informasi Jago Emas, serta menindaklanjuti pengaduan dan informasi,” kata Kepala Dishub Purworejo melalui Kabid Lalu Lintas Deasy Ari Wulandari SE MM, Sabtu (24/10/2020).

Tim ini menurut Deasy Ari Wulandari, bertugas mengelola layanan pengaduan dan informasi Jago Emas, menindaklanjuti pengaduan dan informasi Jago Emas, serat melakukan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah di bidang lalin.

Di sela-sela launching layanan pengaduan dan informasi serta Jago Emas di Ruang Bagelen Kantor Bupti setempat, Deasy Ari Wulandri menjelaskan, bahwa wadah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan karena bisa memperoleh informasi dan pelayanan bidang lalin sehingga terwujud kenyamanan dalam beraktifitas di jalan raya. Pada kesempatan itu Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA menandaskan bahwa transportasi merupakan sarana yang sangat fital dalam kehiduan sehari-hari.

Bahkan manusia untuk dapat melakukan aktivitasnya tidak bisa lepas dari transportasi. Namun berbicara transportasi tidak hanya terbatas pada prasarana transportasi seperti jalan dan jembatan, maupun sarana transportasi seperti kendaraan bermotor atau kereta api. “Namun juga ada sistem operasional berupa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah selaku regulator dalam sistem perhubungan,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI