Jago Merah Lalap 11 toko dan Rumah Warga Jampiroso

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Si Jago Merah melalap 11 toko dan rumah di Jalan WR Supratman Lingkungan Jampiroso Utara Kabupaten Temanggung, Jumat (20/11/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Petugas kepolisian sedang menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung, Agus Munadi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.10 WIB dan petugas pemadam yang mendapat laporan segera datang ke lokasi. “Api sudah sangat besar ketika tiba di lokasi,” kata.

Ia mengatakan strategi yang diterapkan adalah pola penyekatan agar api tidak menjalar ke pemukiman sekitar yang padat. Langkah tersebut berhasil sehingga dapat melokalisir api dan kebakaran.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan api berasal dari toko Thalia, yang lantas menjalar ke bangunan sekitar. “Thalia Agelica yang akan tidur mengetahui adanya kebakaran, lalu membangunan anggota keluarganya,” katanya.

Ia mengatakan toko yang terbakar diantaranya toko makanan, onderdil dan meubel. Sedang rumah yang terbakar seperti milik Cik Yin Yin, Santoso, dan May Fang. “Kebakaran diduga karena korsleting listrik, yang lantas menjalar ke bangunan lain,” katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI