Jalan ke Makam Ziarah Mbah Mangli Diperbaiki

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna meningkatkan perekonomian warga di Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Kementrian PUPR RI akan membangunan pengerasan jalan desa dan pembuatan drainase (saluran air) di sekitar Makam Mbah Mangli dan jalan pendakian ke Gunung Andong. Program pembangunan jalan untuk akses wisata itu, nilainya mencapai Rp 5,4 miliar.

Kepala Desa Girirejo, Slamet Riyadi, Jumat (25/9/2020) mengatakan, di tengah Covid – 19 ini, dana desa hampir 80 persen digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Corona, baik untuk kegiatan social maupun bantuan kepada warga. Untuk itu, dana desa tidak bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

Melalui program aspirasi yang dibawa anggota Komisi V DPR, Ir Sudjadi, sangat membantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa. “Program pembangunan jalan akan dimulai bulan September 2020 ini. Kami merasa bersyukur, dimana desa sangat kesulitan untuk pembangunan, namun justru mendapatkan program dari Kementerian PUPR,” katanya pada acara virtual Selamatan dan Tasyakuran Pembangunan Jalan Desa, di Balai Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Magelang.

BERITA REKOMENDASI