Jalanan Purworejo Disemprot Disinfektan

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Purworejo menyemprot sejumlah ruas jalan di Purworejo dan Kutoarjo, Rabu (25/3). Dua mobil pemadam kebakaran yang memuat ribuan liter cairan disinfektan, digunakan membasahi ruas yang dipadati pengguna jalan itu.

Gugus tugas menyeprot kawasan Pasar Suronegaran, Pasar Baledono, PKL Jl KHA Dahlan, Stasiun Kutoarjo dan Pasar Kutoarjo. Penyemprotan dipimpin Bupati Agus Bastian SE MM. Bupati mengatakan, penyemprotan itu merupakan upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19. Agus juga berharap masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak antarindividu.

“Tetap berada di rumah dan jaga jarak antar individu,” ucapnya kepada KRJOGJA.com.

Bupati mengakui, belum sepenuhnya masyarakat Purworejo patuh dengan anjuran untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Ini butuh sosialisasi terus-menerus, pemerintah pusat dan kami di daerah terus mengajak masyarakat untuk waspada Corona. Saya juga minta keluarga yang ada di luar kota untuk tidak pulang sementara waktu dan selalu jaga kesehatan,” tegasnya

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing. Warga dapat membuat cairan disinfektan sederhana, yakni dengan menggunakan deterjen dicampur air. “Masyarakat sudah melakukannya, tapi harapan saya penyemprotan dilakukan rutin,” katanya.

Sementara itu, warga Purworejo Koko menyambut baik langkah pemerintah menyemprot disinfektan. Warga, lanjutnya, merasa lebih tenang karena lingkungannya disterilisasi pemerintah. “Kami paham Corona dan berupaya menjaga diri agar tidak sampai tertular. Adapanya penyemprotan tentu membuat kami semakin tenang, semoga pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.(Jas)

 

BERITA TERKAIT