Jalankan Bisnis Pertanian Organik Perlu Ada Strategi

Sementara itu dalam webinar Sekolah Tani Mandiri ke 3 ini MTCC Unimma mengangkat role model petani-petani muda yang sukses sehingga menginspirasi generasi muda untuk ikut terjun ke dunia pertanian. Generasi milenial yang diidentikkan kedekatannya dengan teknologi informasi dan platform digital diharapkan menjadi salah satu modal dasar dalam meningkatkan potensinya.

Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani yang tampil sebagai keynote speaker dan beberapa tokoh milenial pertanian. Selain Shofyan Adi Cahyono, juga berbicara di forum ini Koordinator Petani Milenial Kabupaten Magelang Rayndra Syahdan Mahmudin dan Nur Rokhmat Sholeh dari Kajoran Magelang.

MTCC Unimma akan terus berupaya memacu inovasi dan kreatifitas milenial, khususnya anak-anak petani tembakau maupun mereka yang sudah beralih tanam. Diharapkan kegiatan sekolah tani ini memunculkan lebih banyak lagi millennial pertanian menuju pertanian yang berdaulat serta berkontribusi pada ketahanan pangan nasional.

Generasi muda dapat memberi andil luar biasa jika dilibatkan dalam usaha di sektor pertanian. Oleh karenanya, perlu dilakukan langkah-langkah untuk menumbuhkan minat, pengetahuan, dan kepedulian generasi muda terhadap dunia pertanian sehingga regenerasi dan keberlanjutan usaha pertanian dapat terjaga.(Tha)

BERITA REKOMENDASI