Jalin Kebersamaan, Wali Siswa SD Muh Kemiri Ikut Outbond

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan, antara sekolah, siswa dan wali siswa, Sekolah Teladan SD Muhammadiyah Kemiri Kabupaten Purworejo menggelar outbond bersama di Pantai Jetis Kecamatan Grabag Purworejo. Kegiatan melibatkan semua komponen yang terdiri dari guru, karyawan, siswa dan wali siswa. Kegiatan diakhiri dengan menikmati indahnya pantai Jetis, setelah sebelumnya makan siang bersama.

"Momentum seperti ini dapat mengeratkan hubungan antara guru dengan siswa, antara wali dengan anak dan semua yang berkompeten dalam pendidikan ikut membina anak-anak generasi baru ini," kata Kepala Sekolah Teladan SD Muhammadiyah Kemiri Widi Hastomo SE, Rabu (5/12).

Dalam kegiatan ini setiap sesi memiliki maksud dan arti tertentu seperti mempererat antara anak dengan orang tua dan guru melalui permainan yang melibatkan sentuhan fisik, kekompakan, kerja sama serta yang lainnya. 

"Permainan dalam outbond ini disesuaikan dengan tema ‘Orang Tuaku Teladanku,Guru Idolaku’. Mungkin orang tua setiap harinya tidak pernah lakukan hal seperti ini, maka dapat mereka lakukan hari ini. jadi jelas ada kedekatan hati antara orang tua dan anak dengan harapan anak merasa bahagia bisa bermain bersama orang tua. Begitupun sebaliknya orang tua merasa bisa membahagiakan anaknya,” papar Widi Hastomo. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI