Jalur Kereta Underpass Besole Rawan Pelemparan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meminta kepada pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menjamin keamanan bagi para pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta api (KA). Mengingat di sepanjang jalur KA di wilayah Purworejo memiliki resiko keamanan, baik bencana alam (terutama banjir) maupun aksi pelemparan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kami mohon keamanan ditingkatkan baik di dalam staiun maupun di sepanjang jalur KA di wilayah Purworejo agar pemudik merasa nyaman saat melintas di wilayah Purworejo,” katanya, Sabtu (02/07/2016).

Permintaan jaminan keamanan itu juga disampaikan kepada pihak PT KAI melui Kepala Stasiun KA Kutoarjo Yuliono, karena stasiun ini akan menjadi pusat penumpang di wilayah eks Karesidenan Kedu baik saat mudik maupun arus balik Lebaran. Agus Bastian juga menekankan perlunya penjagaan di beberapa pelintasan rel KA, baik yang memiliki palang pintu maupun yang tidak.

Yuliono juga mengakui bahwa di sejumlah titik di jalur KA wilayah Purworejo terdapat daerah rawan, termasuk Underpass Besole Kecamatan Bayan. “Kebetulan Underpass Besole ini berada di tengah area persawahan yang jauh dari pemukiman penduduk,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI