Jalur Masuk ke Kota Magelang Dibuka Besok

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah ditutup sejak akhir Maret 2020 lalu, portal di jalur masuk wilayah tengah Kota Magelang dari arah Selatan di daerah traffic light Trunan Magelang maupun dari arah utara di kawasan simpang tiga Kebonpolo rencana dibuka, Rabu (10/06/2020) besok. Pembukaan portal jalur akan dilakukan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di kawasan simpang tiga Kebonpolo Magelang.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM mengatakan pembukaan dilakukan ini dalam rangka menuju New Normal. Dengan pembukaan ini diharapkan geliat perekonomian masyarakat dapat bergerak kembali dan jika penutupan berlarut-larut dikhawatirkan tidak menguntungkan dari sisi ekonomi.

Untuk pemantauannya Pemerintah Kota Magelang bersama TNI dan Polri serta Satpol PP dan Gugus Tugas Pencegahan Penanganan dan Pengendalian (P3) Covid-19 akan melakukan pemantauan kondisi di lapangan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Protokol kesehatan yang ketat merupakan kunci New Normal,” tambahnya.

New Normal di Magelang terus dilakukan pengkajian dan akan dibuat regulasinya untuk sementara berupa Peraturan Walikota Magelang (Perwal). Termasuk objek wisata Taman Kiai Langgeng dan Gunung Tidar nantinya juga akan dibuka, hanya saja sebelumnya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu. (Tha)

BERITA REKOMENDASI