Jalur Tembus Donorejo Buka Potensi Perbukitan Menoreh

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jalur tembus Desa Donorejo di Kecamatan Kaligesing bakal membuka potensi wisata di wilayah Perbukitan Menoreh di Kabupaten Purworejo. Terlebih jika jalur ini sudah dilalui armada angkutan umum, terutama Damri yang selama ini melayani trayek Bandara Kulonprogo-Borobudur dan melewati kawasan Kaligesing.

“Rute yang ditempuh sama sehingga harus melewati jalan tembus di Desa Donorejo yang baru saja dibebaskan,” kata Kepala Dinas Pariwiaa dan Kebudayaan (Kadinparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Selasa (29/23).

Menurutnya, potensi wisata di Perbukitan Menoreh Kaligesing cukup banyak. Antara destinasi wisata satu dengan lainnya juga telah terintegrasi dengan baik.

“Potensi di sepanjang Perbukitan Menoreh Purworejo itu cukup banyak di Kaligesing. Mulai dari Goa Seplawan, Bukit Siegendol, Kalilo, Gunung Gajah, Bukit Sibutrong, Mliwis Hill dan Cangkring Park,” jelasnya.

Lalu lintas wisata juga mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat yang menurunkan armada Damri dari Bandara Kulonprogo-Borobudur yang melalui tempat-tempat wisata di Purworejo. Meski demikian masih ada beberapa kendala yang harus diatasi, salah satunya infrastruktur jalan yang kurang lebar dan terlalu curam.

BERITA REKOMENDASI