Jamaah Rela Berdesakan Hadiri Haul Syech Subakir

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ribuan warga menghadiri pengajian akbar Haul Syekh Subakir tahun 1441 H/2019 M yang dilaksanakan di Jl Ikhlas komplek pertokoan Rejo Tumoto Kota Magelang, Kamis (3/10/2019) malam hingga Jumat (4/10/2019) dinihari. 

Mereka datang tidak hanya dari wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, tetapi banyak juga yang datang dari luar Magelang. Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT mengatakan diantara mereka ada juga yang datang dari wilayah Kedu dan sekitarnya.

Semakin malam semakin banyak yang berdatangan. Karena di sekitar panggung dan ruas Jl Ikhlas sudah penuh, banyak juga yang mengikuti pengajian yang disampaikan Gus Muwafiq dengan duduk lesehan di ruas Jl Sudirman beralaskan lembaran kertas, baik yang sudah dipersiapkan dari rumah masing-masing maupun dengan membeli di lokasi pengajian. Ada juga yang mengikutinya dengan berdiri di sekitar lokasi.

Walikota Magelang diantaranya mengatakan kegiatan ini semakin hari semakin baik, dan menginspirasinya. Selain itu, menginginkan pada kegiatan tahun depan ruas Jl Ikhlas akan ditutup agar dapat menampung jemaah lebih banyak lagi dan pelaksanaan Haul Syeh Subakir tahun mendatang dapat lebih besar lagi. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI