Jamu Timnas U-19, Persikama Andalkan Skuad Lokal

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Menjelang laga persahabatan antara Timnas U-19 melawan Persikama Magelang, di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang Rabu (24/08/2016), tuan rumah andalkan skuad lokal. Mayoritas mereka adalah mantan pemain Persikama yang berlaga di Liga Nusantara (Linus) 2014 kemarin.

 

"Mengingat persiapan cukup mepet, kami akan banyak diperkuat mayoritas potensi lokal. Meski begitu, ada beberapa pemain dari Tim Pra PON Jateng yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Magelang. Meski mepet, namun kami tetap optimis akan memberikan perlawanan timnas," kata Sukardiyono, penggagas pertandingan, usai rapat koordinasi di Mapolres Magelang, Selasa (23/08/2016).

Beberapa pemain lokal itu, kata Sukardiyono yang akrab dipanggil Goodres itu, diantaranya Wildan, Anwar Rohman, Sumaryono 'Gambir', Hendro, Hari, Wawan, Rico dan lainnya. Selain itu, timnya akan dibantu beberapa pemain dari Tim Indonesia Muda (IM) Kabupaten Magelang. "Untuk pemain, kami sudah siap. Bahkan mereka sudah tidak sabar lagi, bermain menghadapi timnas," ungkapnya.

Sementara Ketua Panpel, Subur mengatakan, jika persiapan sudah 90 persen. "Ijin dari kepolisian sudah kami peroleh. Sementara persiapan sudah 90 persen, tinggal menebalkan garis lapangan. Insya Allah besok pagi, semua sudah selesai," imbuhnya.

Sedang Kabag Operasional Polres Magelang, Kompol Ngadisa mengatakan, pihaknya mengerahkan 495 personil untuk pengamanan. Selain itu, pihaknya juga akan dibantu petugas dari Satpol PP dan Kodim 0705 Magelang. "Menjamu Timnas, tidak bisa dianggap ringan. Bahkan, keamanan kami akan maksimalkan. Tak hanya itu, kami akan periksa penonton dibeberapa titik. Bagi penonton yang kedapatan membawa senjata tajam, miras dan bahan-bahan yang berbahaya lainnya, akan kami tindak. Termasuk kelengkapan kendaraan juga kami perhatikan. Knalpot juga tidak boleh diblombong," tegasnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI